Just Another Way To Life

Fakta Seputar Piala Dunia 2010 Terungkap



      Piala dunia 2010 telah usai dan meninggalkan berbagai kenangan dan momen, bagi mereka yang meraih kemenangan akan diliputi kebahagiaan,dan bagi mereka yang kalah tentunya diliputi kesedihan,..tapi begitulah pertandingan sulit ditebak,..yang terpenting Go away tetap melaju ke depan yang telah berlalu , berlalulah!!
Nah sekareang waktunya untuk mengungkapkan fakta-fakta piala dunia 2010,..klo menurut saya ini fakta klo menurut anda bagaimana??Lets Go Play,...


Fakta Pertama

VIVAnews - Piala Dunia dihelat untuk mencari negara mana yang memiliki prestasi terbaik di bidang sepakbola. Tapi di sisi lain, Piala Dunia juga berfungsi sebagai papan iklan raksasa perusahaan-perusahaan untuk memasarkan produk-produknya.


Seperti dikutip dari Sky News, sejauh ini FIFA telah meraup keuntungan £2,1 triliun dari penyelenggaraan Piala Dunia 2010. Keuntungan sebesar itu berasal dari penjualan hak siar pertandingan di berbagai televisi, sampai kontrak iklan dengan sejumlah perusahaan seperti Coca-Cola, Sony, dan Budweiser.

Dengan kontrak tersebut, Budweiser menjadi satu-satunya bir yang boleh diiklankan dan dijual di stadion-stadion tempat berlangsungnya Piala Dunia.

Suporter yang tidak memiliki tiket masuk ke stadion dan pilih menonton melalui layar raksasa yang disediakan di sejumlah area sekitar stadion, juga tak lepas dari bombardir iklan. Terutama dari berbagai perusahaan yang telah membayar ke FIFA untuk ikut memetik keuntungan dari ajang Piala Dunia.

Nelson Mandela Square yang strategis di Sandton, Johannesburg misalnya, telah sepenuhnya diambil alih oleh Sony sampai Piala Dunia. Tenda besar terlihat menutupi hampir seluruh area lapangan.

Tenda itu dihiasi logo raksasa elektronik Jepang tersebut. Di dalamnya, terdapat layar bioskop yang menayangkan ulasan pertandingan Piala Dunia dalam tiga dimensi, diserta dengan setengah jam perkenalan merk Sony.

Coca-Cola yang juga menjadi sponsor utama Piala Dunia dapat dijumpai ke arah mana pun mata memandang di pusat-pusat keramaian Afsel. Coca-Cola mendirikan ‘Coke Happiness Centre’, tenda besar di mana orang-orang ‘membuka’ kebahagiaan mereka dengan meneguk minuman bersoda tersebut. Mereka diiringi dengan tarian cheerleader menyapa suporter yang sedang menunggu pertandingan dimulai.

Jangkauan operasi FIFA terbentang luas di luar arena pertandingan. Chris Warncke yang mengelola bisnis penjualan barang-barang eksotis di Cape Town menyatakan, sebelum Piala Dunia dimulai FIFA memperingatkan tokonya dan toko-toko lain di sekitarnya agar tidak mengiklankan atau menjual produk apa pun yang bernuansa Piala Dunia sebelum membeli lisensinya ke FIFA. Bila hal itu dilanggar, maka hukuman telah menanti mereka.

Hal ini tentu membatasi potensi pedagang lokal untuk meraih keuntungan dari suporter dunia yang berbondong-bondong datang ke negeri mereka. “Saya tidak mengerti kenapa mereka (FIFA) tidak ingin kami menjual kaos sepakbola, vuvuzela, burger bola, atau apa pun tanpa lisensi. Semua ini menimbulkan kekecewaan. Seharusnya Piala Dunia di Afrika Selatan menguntungkan rakyat negeri ini,” kata Warncke seperti dilansir Sky News.

Salah seorang juru bicara FIFA membantah anggapan bahwa FIFA telah berlaku kejam kepada industri kecil setempat.

“FIFA tidak mencegah pengusaha lokal memperoleh keuntungan dari Piala Dunia. Sebaliknya, FIFA bersikap toleran kepada mereka, dan membiarkan kota-kota yang menjadi tuan rumah pertandingan mengelola sektor perdagangan mereka sendiri,” demikian ujar FIFA dalam keterangan resminya.

“FIFA adalah organisasi nirlaba. Jadi, selain cadangan dana yang diperlukan sebagai dukungan finansial, seluruh pendapatan akan diinvestasikan kembali ke sektor sepakbola. Lebih dari 75 persen pendapatan kami akan disalurkan langsung ke organisasi sepakbola dan proyek-proyek pembangunan,” jelas FIFA


Fakta Kedua

Total hadiah yang ditawarkan untuk turnamen ini dibenarkan oleh FIFA yaitu sebesar $420 juta (termasuk pembayaran sebesar $40 juta kepada klub domestik), naik 60 persen daripada Piala Dunia 2006.


Sebelum turnamen dimulai, masing-masing dari 32 tim peserta menerima $1 juta untuk biaya persiapan. Setelah masuk turnamen, hadiah ini akan dijabarkan sebagai berikut:

    * $8 juta - Setiap tim yang keluar setelah babak penyisihan grup (16 tim)
    * $9 juta - Setiap tim yang keluar setelah babak 16 besar (8 tim)
    * $14 juta - Setiap tim yang keluar setelah perempat final (4 tim)
    * $18 juta - Tim di tempat keempat
    * $20 juta - Tim di tempat ketiga
    * $24 juta - Runner up
    * $30 juta - Pemenang

Untuk pertama kalinya dalam Piala Dunia, FIFA membayar klub domestik yang para pemainnya mewakili tim nasional mereka di turnamen ini. Pembayaran ini mencapai total $40 juta yang dibayar kepada klub domestik. Hal ini merupakan hasil dari persetujuan yang tercapai pada 2008 antara FIFA dan klub-klub Eropa untuk membubarkan grup G-14 dan mengklaim ganti rugi sebelum 2005 atas biaya finansial terhadap luka yang diderita pemain dalam pertandingan internasional, seperti dari klub Belgia Charleroi S.C. atas Abdelmajid Oulmers dari Maroko dalam pertandingan persahabatan tahun 2004, dan dari klub Inggris Newcastle United atas Michael Owen dari Inggris pada Piala Dunia 2006.(Wikipedia)



Fakta Ketiga



Tahukah anda ?? Lima stadion baru dibangun untuk turnamen ini, dan lima dari stadion tersebut dipugar. Biaya pembangunan diperkirakan mencapai R8.4 juta (hampir US$1 milyar.),..kira-kira klo indonesia jadi tuan rumah,..habis berapa ya untuk membangun lapangan dan memugarnya?? itu baru lapangan lho,..hehehe




Fakta Keempat

Tahukah anda??Piala dunia 2010 telah menjadikan nama jabulani dan vuvuzuela begitu terkenal,sebenarnya siapakah mereka??



Bola resmi yang dipergunakan pada pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 adalah Jabulani. Bola ini dibuat oleh Adidas, dan diperkenalkan tepat sebelum pengundian grup Piala Dunia FIFA 2010 pada tanggal 4 Desember 2009. Jabulani menurut bahasa Zulu berarti "merayakan"



Pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 Juga telah dikenal dengan suara vuvuzela, sebuah alat musik panjang yang ditiup oleh para pendukung di seluruh pertandingan. Banyak penyayang Piala Dunia yang mengkritik dan mengkomplain tentang suara yang ditimbulkan oleh vuvuzela, termasuk Patrice Evra, yang menuduh vuvuzela menyebabkan performa Perancis  bermain buruk.Lionel Messi juga mengkomplain bahwa suara yang dihasilkan vuvuzela mengganggu komunikasi antarpemain dalam pertandingan.

Nah itulah jabulani dan vuvuzuela yang juga sedikit menjadi kambing hitam,..hehehe kacian deh lu,...


Fakta Kelima

Ini dia yang hot dan unik,ramalan si gurita paul kembali mengenai sasaran,Pada pertandingan Final spanyol vs belanda gurita ini meramal spanyol akan meraih kemenangan,..dan ternyata apa yang terjadi,anda sudah lihat buktinya bukan??sebenarnya siapakah gurita paul itu ?



KOMPAS.com - Paul dikenal karena ramalan-ramalan pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang jitu. Namun, tak banyak orang tahu siapa Paul sesungguhnya. Berikut adalah sepuluh fakta tentang gurita berusia dua tahun tersebut seperti dilansir oleh Telegraph.

1. Gurita jantan kelahiran Inggris
Sekalipun sekarang hidup di Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman, Paul lahir di Weymouth, Inggris dan dipindahkan dari Weymouth Sea Life Park (ke Jerman) pada 2006.



Seorang staf di Weymouth Sea Life Park, Fiona Smith, yang pernah mengurus Paul mengatakan, "Ia tak pernah membuat prediksi apa pun ketika masih di sini. Namun, mungkin ia menunggu turnamen besar seperti Piala Dunia untuk menampilkan kemampuannya itu."

2. Diburu manusia
Seorang juru masak Argentina, Nicolas Bedorrou, begitu marah ketika Paul secara tepat memperkirakan bahwa kesebelasan negaranya akan dikalahkan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia bahkan mengancam akan memburu Paul untuk dimasak.

"Kami akan memburunya dan menempatkannya di atas kertas. Kami kemudian akan memukulinya untuk membuat dagingnya lunak dan kemudian memasukkannya dalam air mendidih," kata Bedorrou.

3. Berita besar
Prediksi Paul telah mengundang perhatian banyak orang karena sebuah stasiun televisi Jerman, NTV mulai rajin menyiarkan secara langsung prediksi pertandingan Paul, dengan dua reporter berdiri di sebelah akuariumnya sehingga mereka bisa membuat pemirsa mengetahui bagaimana Paul melakukan prediksinya.



4. Selebritis terbesar di Oberhausen
Paul merupakan hal paling populer di Oberhausen, sebuah kota, yang menurut Wikipedia, seluas 77 kilometer persegi dan berpenduduk 214.000 jiwa. Selama ini, kota itu hanya dikenal karena memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Jerman, Centro.

5. Akurasi ramalan yang nyaris sempurna
Paul mulai meramal hasil pertandingan sejak Piala Eropa 2008 Swiss-Austria dan ia meramal enam pertandingan Jerman, dengan empat di antaranya benar. Ia menyebut Jerman akan memenangi semua pertandingan. Faktanya, Jerman kalah dari Kroasia.

Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, sejauh ini, semua ramalan Paul tentang Jerman benar, termasuk soal mereka akan kalah dari Spanyol di babak semifinal.

6. Bisa membuat Anda kaya
Dengan ramalan seperti itu, Anda bisa mengandalkan ramalan-ramalannya sebelum bertaruh.

7. Hewan cerdas
Gurita adalah hewan cerdas dan terbukti memiliki ingatan kuat. "Gurita biasa seperti Paul sangat cerdas. Kami menyamakan kecerdasan mereka dengan anjing dan mereka menyukai masalah dan suka menyelesaikannya," kata Fiona Smith.

8. Selebriti di Facebook dan Twitter
Paul menjadi salah satu topik pembicaraan paling marak di situs jejaring sosial. Frase "Paul the Octopus" dan "Pulpo" (bahasa Spanyol untuk Gurita) masuk sepuluh besar Twitter dunia.

9. Tanpa rekayasa
Paul memprediksi hasil pertandingan dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Staff Oberhausen Sea Life Centre, Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu diletakkan di salah satu wadah. "Tak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya," kata Munzig.

10. Tak takut ancaman pembunuhan
Menurut pengawasnya, Oliver Walencak, Paul tak takut diancam suporter Argentina yang menyalahkannya atas tersingkirnya Lionel Messi dkk dari Piala Dunia 2010 karena kalah 0-4 dari Jerman.

Nah itulah gurita paul,namun biar bagaimanapun gurita paul hanyalah binatang apa yang diramalkanya kurang tepat untuk dijadikan patokan meskipun ia selalu benar,setidaknya cukup sebagai bukti betapa besarnya kekuasaan Sang Pencipta.

Fakta keenam

Ya ini dia fakta paling fakta,..Spanyol jadi juara dunia setelah mengalahkan belanda 1-0


Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Belanda 1-0 pada pertandingan final Piala Dunia 2010 di Soccer City, Johannesburg, Minggu (Senin dinihari WIB).


Andres Iniesta menciptakan gol tunggal kemenangan Spanyol itu pada babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 0-0 sampai akhir pertandingan 90 menit, demikian laporan AFP..

Fakta Terakhir

Kasihan buat belanda yang ditaklukan spanyol,tapi ya lumayan dapat peringkat dua dan jerman dapat peringkat tiga,..setidaknya untuk saat ini sampai  4 tahun mendatang di piala dunia 2014 brazil...Spanyol,belanda dan jerman adalah tiga tim terhebat di dunia,...

Jadi kesimpulannya adalah piala dunia 2010  telah menemukan fakta sejati yaitu tiga tim terhebat di dunia yaitu Spanyol;,belanda dan jerman.

Selamat untuk spanyol,..sebagai juara dunia juga belanda dan jerman semoga indonesia bisa menyusul setidaknya di babak penyisihan,..hehehe

Cukup sekian dari saya,..oya satu lagi fakta terbaru bahwa piala dunia 2010 tim indonesia hanya bisa menonton dan bersorak sorai kayak cherrleaders,..hihihi eiit tapi itu kan sekarang kita lihat 4 tahun lagi apa kabarnya dengan tim indonesia,..hehehe selamat berjuang garudaku,...Piala dunia cuma sepakbola jangan dimasukin ke hati,..hihihi Thanksssss.......


Responses

0 Respones to "Fakta Seputar Piala Dunia 2010 Terungkap"

Post a Comment

 

Just Another Way To Life

Site Tool

http://Link-exchange.comxa.com Free Automatic Backlink My Ping in TotalPing.com Increase Page Rank
[Valid Atom 1.0] W3 Directory - the World Wide Web Directory
[close]
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors